oleh

Jangan Ketinggalan!!!, Nikmati Pasar Ramadhan di Kota Tuo

HidayahBengkulu.com, Kota Bengkulu – Memasuki bulan ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kian menggiatkan berbagai promosi wisata-wisata andalan di Kota Bengkulu, salah satunya ialah kawasan kota tuo di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut.

Salah satu cara promosi yang dilakukan ialah Kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) dan KPP kawasan Kota Tuo saling bekerjasama Dalam mempromosikan kota tuo, Pokja PKP dan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara Kawasan Kota Tuo berencana memindahkan pasar ramadan di kawasan Kampung Bali ke kawasan kota tuo dengan mempersiapkan segala sarana yang dibutuhkan.

“Ya, kita memang punya rencana dari awal saat kota tuo diserahkan pengelolaannya ke Pokja PKP yg kemudian Pokja PKP membentuk KPP sebagai pengelola, untuk memindahkan kampung ramadan di kampung bali ke kawasan kota tuo. Alhamdulillah semua persiapan sudah dimatangkan dan mulai bergerak pelaksanaannya,” ucap Sekretaris Pelaksana Pokja PKP dan juga selaku Kabid Kawasan Permukiman Disperkimtan Yeni.

Berbagai sarana, kata Yeni, sudah disiapkan sedemikian rupa untuk kenyamanan para masyarakat saat berbelanja.

“Dari pemasangan tenda dan mempersiapkan mushala disana sudah kita lakukan. Jadi di sana nanti jika ada yang sedang rekreasi dan ingin berbuka ditempat tentu sangat bisa dengan sarana yang telah kita siapkan,” tambahnya.

Pemindahan pasar ramadan ini ialah salah satu cara Pokja PKP dalam mempromosikan wisata kota tuo yang kian diminati masyarakat sebagai salah satu kawasan wisata terfavorit.

“Iya, sebagai Pokja PKP kita terus menggencarkan promosi kawasan kota tuo dengan berbagai kegiatan atau event. Semoga dengan momen pasar ramadan kawasan kota tuo terpromisikan dan kian dipadati pengunjung serta kota berharap bantuan dari berbagai stakeholder dalam menyukseskannya,” pungkasnya.

(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed