oleh

WK Ketua Bapemperda Terima Audiensi Mahasiswa UINFAS Bengkulu

HidayahBengkulu.com, Kota Bengkulu – Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Bengkulu Reni Heryanti Senin siang (21/03) menerima audiensi mahasiswa UIN Fatmawati Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bengkulu ini mengatakan Parpol sangat berpengaruh dan diharapkan memberi ruang bagi penguatan kebijakan dan strategi afirmasi dengan menempatkan perempuan pada posisi tertinggi di masing-masing partai.

Reni pun mengklaim pihaknya sangat mendukung dan mengupayakan peningkatan keterwakilan perempuan di parlemen 2024 mendatang.

Namun demikian, ia mengusulkan secara tegas komitmen parpol khususnya pada daerah pemilihan (dapil) agar menempatkan calon legislatif perempuan di nomor urut 1 (satu). Penggunaan sistem baik terbuka ataupun tertutup harus mempertimbangkan keterwakilan perempuan.

“Sesungguhnya upaya meningkatkan keterwakilan perempuan tidak mudah. Perlu sinergitas serta komitmen yang kuat dari pemerintah, parpol, maupun dari perempuan itu sendiri agar mau terus berusaha menjadi perempuan berdaya saing,” tegasnya.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed