oleh

Wakil Walikota Dedy, Jadikan Emperan Depan SMAN 5 Sarapan Khas Bengkulu

HidayahBengkulu.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggunakan cara unik dalam meningkatkan eksistensi UMKM serta mengenalkan makanan khas dari Bengkulu.

Dengan bermodalkan emperan atau trotoar depan SMAN 5 Kota Bengkulu dan Stadion Semarak, Dinas Koperasi dan UMKM menyulap tempat tersebut bak restoran dengan menyajikan makanan khas sepanjang stand yang telah disediakan.

Terhitung sebanyak 70 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti event ‘Melah Sarapan Khas Bengkulu’ dengan tema mewujudkan UMKM naik kelas untuk mendorong optimalisasi pertumbuhan ekonomi.

Acara ini terbilang sukses, tampak masyarakat begitu antusias dengan mengunjungi berbagai stand yang menyuguhkan makanan khas Bengkulu dan tentunya membuat yang hadir menjadi selera mata serta nafsu makan.

Saat hadir, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat mengapresiasi Dinas Koperasi dan UMKM dengan inovasi uniknya. Ja yakin dengan seringnya digelar event seperti ini akan memajukan potensi dan meningkatkan eksistensi UMKM di Bengkulu.

“Ini nanti akan dijadikan event rutin setiap bulan. Tujuannya ialah untuk mengangkat UMKM yang ada di kota maupun provinsi Bengkulu. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para stakeholder yang turut menyukseskan event ini,” ujar Dedy, pada Minggu (27/2/2022).

Pada kesempatan ini juga, Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi mengatakan, event UMKM ini merupakan sebagian rangkaian yang dipersembahkan Pemkot untuk seluruh warga Kota Bengkulu. Ja berharap UMKM terus menunjukkan eksistensinya.

“Pada momen ini saya berharap, kendati masih kondisi pandemi, UMKM harus tetap bangkit, tetap berkembang, tetap memproduksi dan memasarkan produk sebanyak-banyaknya dan semakin lama harus semakin berinovasi,” ucap Lia.

la juga meminta para masyarakat turut berkontribusi dan memajukan UMKM di Kota Bengkulu.

“Saya harap warga dapat memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya dengan cara membeli makanan UMKM kita. Dan saya berharap kepada yang hadir dapat memberikan sebagian penghasilan untuk belanja di event ini” ucap lia.

Sebagai infomasi, dikegiatan ini juga diadakan vaksinasi massal untuk seluruh warga Kota Bengkulu. Hadir juga dalam kegiatan ini ialah Sekretasris Daerah Arif Gunadi, Asisten II Saipul Apandi, Plt Asisten II Eka Rika Rino, para Kepala OPD tamu undangan lainnya.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed