oleh

Rakerda PAPDESI, Ketua Umum: Pemerintah Desa Harus Bersinergi dengan Baik

HidayahBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Bengkulu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakaerda) I yang dilaksanakan di aula Hotel Splash Kota Bengkulu pada 14 – 16 Januari 2022.

Rakerda yang diikuti oleh Sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Bengkulu dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAPDESI Hj. Wargiyati, SE yang juga menjabat sebagai salah satu Kepala Desa aktif di Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Panitia Purna Ardiansyah menjelaskan, Rakerda I ini akan merumuskan agenda program kerja yang benar benar menjadikan Pemerintah Desa sebagai fokus utama yang harus diperjuangkan hak haknya.

“Sehingga keberadaan Desa dan Aparatur Pemerintah Desa di Provinsi Bengkulu benar benar memiliki bergaining Position yang kuat dihadapan pemerintah daerah dan provinsi,” ungkap Ardi, Sabtu (15/01/2022).

Sementara, Ketua Umum PAPDESI Hj. Wargiyati, SE menjelaskan pentingnya membangun sinergisitas yang baik dan hubungan yang produktif dengan semua elemen penyelenggara pemerintahan pada semua tingkatan.

Selain itu, PAPDESI benar benar dapat dijadikan sebagai problem solving bagi Kepala Desa serta aparatur pemerintahan desa ketika terbentur pada aturan atau sesuatu yang tidak mampu diselesaikan atau dipecahkan oleh aparatur Pemerintahan Desa. Jangan sekali kali PAPDESI sebagai wadah tempat berhimpunnya aparatur Pemerintahan Desa ini justru menjadi mitra kontraproduktif dengan pemerintah dan sektor swasta.

“Kita harus bergandengan tangan membantu menyukseskan program Gubernur dan Bupati di setiap Daerah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PAPDESI Provinsi Bengkulu Sutan Mukhlis, SH menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensuksesnya kegiatan Rakerda ini dari awal hingga akhir.

“Alhamdulillah pihak Pemprov Bengkulu melalui Dinas PMD Provinsi Bengkulu juga hadir memberikan kuliah umum atau materi terkait dengan kebijakan Alokasi Dana Desa serta membedah Perpres 104 Tahun 2021 yang penuh kontroversi akhir akhir ini,” jelasnya.

“Kedepan saya berharap kerjasama semua pihak sangat saya harapkan supaya tercipta hubungan yang baik antara Kepala Desa, Perangkat Desa dengan Pemprov dan Pemkab Se Provinsi Bengkulu. Komitmen kami tegas yakni membela dan mengadvokasi Jajaran Pemerintahan Desa,” demikian tutup ketua DPD PAPDESI Provinsi Bengkulu penuh semangat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed