oleh

PLT kadis Diknas memperbolehkan sekolah menarik biaya siswa yang baru masuk

Hidayahbengkulu.com,-Wali Murid SD Negeri 16 Kota Keluhkan Biaya Seragam Sekolah ditengah Pandemi Covid 19.

Wali murid yang baru memasukan anaknya di Sekolah harus membeli Pakaian Seragam Sekolah, Pembayaran Raport, dan Pas Photo dengan Rincian Uang sebesar Rp. 1.150.000,- ini terasa berat ungkap salah satu Wali Murid saat yang engabedi sebut identitas nya.

” Begitu sudah Daftar Ulang kan Langsung Rapat Wali murid, di umumkan Langsung Oleh Kepala Sekolah tentang pembyaran 3 Stel setengah Baju, Raport, dan pas Photo, seluruh nya 11,5 (Rp.1.150.000, -, red) kita kan belum masuk Sekolah, bukan tidak mau mengeluarkan Uang segitu tapi dengan Kondisi yang saat ini terlalu berat”, ungkap salah satu Wali Murid .

PLT. Kadisdik Kota Bengkulu Zainal Azmi ketika dikonfirmasi mengatakan pihak memperoleh sekolah menarik biaya untuk siswa yang baru masuk sekolah.

” pembelian baju seragam untuk anak sekolah yang baru masuk silakan saja, “, jelasnya nya.

Menurut ZainalAzmi masalah pembelian baju sekolah itu sudah direncanakan sejak sebelum penerimaan siswa baru.

” Kami sudah sejak awal Tahun sudah mewanti – wanti masalah pembelian baju ini, mau jahit di Sekolah maupun Jahit di luar silahkan saja,” ujaru Zainal.

Dikatakan Zainaln ia sangat menekankan Pihak sekolah jangan mengambil keuntung dari siswa dalam hal pembuatan baju seragam sekolah, semua nya itu harus dirapatkan dulu oleh pihak Wali murid, apa kah mereka setuju atau tidak nya dari hasil rapat itu, dan rapat itu harus ada buktinya seperti adanya undangan rapat, absensi, tanya jawab, ada Notulen rapat, ada kesimpulan rapat dan di tanda tangani bersama.

Sementara itu Kepala SD N 16 Kota Bengkulu Titin Komariyah saat di temui dan dimintai keterangan oleh awak Media mengenai keluhan Wali Murid tentang biaya pembelian baju seragam Sekolah itu tidak mau memberikan jawaban alias No Coment.

” Saya tidak mau di rekam, saya kalau rapat hanya menghadirinya saja, kalau mau minta keterangan silahkan langsung saja kepada pihak Komite Sekolah ” demikian kata Titin.(sumber info bencolen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed