oleh

Proyek Rehab Irigasi 2019 Dinilai Tidak Sesuai Standar

SELUMA Hidayahbengkulu.com– Untuk diketahui proyek rehab irigasi Bendungan Air Seluma ini sesuai kontrak dikerjakan selama 240 hari, dengan masa pemeliharaan 180 hari di tahun anggaran 2019 lalu. Sebagai kontraktor pelaksana PT. Adhityamulya Mitra Sejajar dengan nilai kontrak mencapai Rp 17, 6 miliar yang bersumber dari APBN 2019 dari Satker Balai Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) VII Bengkulu.

Rizal (45) Warga Seluma mengatakan, Sejumlah titik jaringan irigasi proyek Bendungan Air Seluma, Desa Lembak Napal, Kecamatan Seluma Selatan,Kabupaten Seluma. Diduga tidak sesuai spesifikasi atau perencanaan awal,

“Kegiatan ini sangat fatal apalagi ada sejumlah titik rusak parah. Besi cor untuk penguat dinding dan dasar irigasi tidak di cor beton. Seperti di Daerah Aliran Sungai (DAS) IV (empat) sampai goron-gorong, selebihnya kita tidak mengetahui,” kata Rizal saat dikonfirmasi, Ju’mat (19/02/2021)

Hal ini terungkap saat dirinya akan ke sawah akan mengambil air di irigasi. Takutnya ada ana-anak yang mandi sungaï. Saya melihat ada bongkahan bekas besi coran beton di tengah irigasi,

” Padahal proyek irigasi itu belum sampai dua tahun. Sebagai masyarakat awam kenapa besi coran itu tidak di beton sempurna. Apa pekerjaan itu sesuai dengan standar,” Pungkas Rizal. (BSH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed